Akhirnya Saya Memutuskan Berhenti Bermain ClipCaps, Karena.....

Saya mengenal ClipCaps dari menonton Youtube. Dari beberapa channel diceritakan bahwa mereka bisa mendapatkan 30juta dari bermain (menonton) ClipClaps, dari situ tertariklah saya mencoba mempraktekkan apa yang dijelaskan di Channel Youtube itu. Segala cara dan metode yang dijelaskan disitu saya praktekkan demi mimpi memperoleh pendapatan 30jt, percobaan yang saya lakukan bisa di baca di artikel saya (Benarkah ClipClaps Merupakan Aplikasi Yang Membayar 30jt ?) yang ini.

Kesimpulan saya waktu itu, yah kira-kira masih sepadanlah dicoba....itupun setelah saya bisa melakukan withdraw yang pertama sebesar $0,10. Saya berhasil withdraw pertama kali itu tanggal 27 Juli 2020, di Paypal. Setelah itu ya saya bikin artikel testimoni Benarkah ClipClaps Merupakan Aplikasi Yang Membayar 30jt ?.

Dari artikel tersebut banyak pembaca blog ini yang kemudian redeem menggunakan Clapcode yang saya share. Buat sampeyan yang masih ingin melanjutkan Wasting Time-nya dengan bermain ClipClaps, silahkan bikin artikel, review di channel Youtube atau bikin short video di TikTok...intinya sampeyan harus share Clapcode sampeyan agar pendapatan sampeyan bisa lebih cepat ngumpulnya. Tidak hanya mengandalkan aktivitas nonton video atau main game-nya saja.

Lanjut ceritanya ya...

Kemudian seiring perjalanan waktu saya bermain ClipClaps, melalui berkali-kali proses update aplikasi dan mencoba taktik bermain ClipCaps seperti yang dishare di media sosial (Facebook, Youtube, Twitter) saya hendak mencoba melakukan penarikan pertama $15 saya....ini kalo berhasil saya bisa mendapatkan dana sebesar $14,75 atau setara Rp 204.000,-. Eh ternyata penarikan pertama saya gagal dengan keterangan penyebab kegagalannya adalah Irregular Activity, saya ceritakan di artikel Solusi Melakukan penarikan (Cash Out).

Pada waktu itu saya cukup senang setelah berhasil withdraw mengunakan OVO sekaligus meminta tolong ClipCaps menghapus akun saya yang double. Maksudnya minta dihapus sih biar saya bisa mudah melakukan penarikan dana. Permintaan hapus akun double (akun ClipCaps yang Sign In pakai Facebook) saya email dan dari administrator ClipCaps-nya menjawab bahwa akan segera ditindak lanjuti.

Oh iya, waktu itu saya berhasil Cashout melalui OVO sebesar Rp 204000 dengan biaya fee service Rp 6000. Prosesnya tergolong cepat karena dari estimasi waktu 7 hari kerja, ternyata baru 1 hari ClipCaps sudah mentransfer dana tersebut ke OVO saya. Penarikan ini saya lakukan tanggal 03 Februari 2021 setelah 2x gagal percobaan penarikan ke Paypal. Ya Puji Tuhan karena dengan dana tersebut saya jadi bisa membelikan kado ultah untuk istri saya di online shop yang bisa dibayar pakai OVO.

Saya kemudian melanjutkan aktivitas bermain ClipClaps, mengumpulkan koin demi koin ClipClaps sampai terkumpul di batas minimal penarikan $15 dan itu baru bisa terkumpul di bulan Juli 2021. Kebayang dong dari bulan Februari sampai bulan Juli....5 bulan hanya bisa terkumpul $15 atau setara Rp 210.000,-. Tadinya saya berharap bisa saya lakukan pencairan lagi melalui OVO, percobaan pertama di bulan Juli....Gagal penarikan. Saya coba tarik melalui PayPal....di Declined lagi. Saya coba ganti metode dengan melakukan penarikan melalui DANA....Gagal lagi di Declined lagi. Eh lalu saya lihat ada pilihan penarikan melalui Bank Transfer....yah walaupun fee service-nya lebih besar (Rp 10.000,-), gak apalah dicoba asal cair....gitu saya pikir. Penarikan pertama : Declined...saya coba lagi penarikan ke 2...eh di Declined lagi.

Ya sudahlah...akhirnya saya sampai pada kesimpulan bahwa ClipClaps gak akan bisa saya Cashout lagi. Jadi ya buat apa saya lanjutkan main ClipClaps....cuma Wasting time saja.

Project baru yang sedang saya coba sekarang iseng jadi Youtuber....siapa tau bisa jadi seperti mas Atta atau om Deddy karena ya setau saya sih yang masih bisa dipastikan membayar kita untuk aktivitas kegiatan online ya Adsense.

Monggo kalo sampeyan masih percaya sama ClipClaps dan mau melanjutkan kegiatan wasting time-nya di ClipClaps, saya tak berganti haluan iseng upload video di Youtube saja. Eh kan kalo di Youtube harus mencapai syarat monetisasi biar bisa dibayar. Itu dulu om...sekarang ada yang namanya Youtube Short yang akan membayar sampeyan untuk video-video pendek (15-60 detik) yang menarik. Yang menarik bagaimana maksudnya ? Ya tetep sih sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku di Youtube. Nanti kapan-kapan saya buatkan artikelnya...

Subscribe Tatas JP Channel yang isinya bikin-bikin sesuatu yang nantinya mungkin bisa dijual dan menjadi ide bisnis sampeyan. Karena subscribe itu gratis...kalo kata para Youtuber, kalo KataTatas mah tetep 'Lebih Baik Menyalakan Lilin Daripada Mengutuki Kegelapan'

Saat ini ya bye bye ClipClaps.... 

Post Navi

Post a Comment

0 Comments

Close Menu