Cashzine; Aplikasi Baca Berita Dapat Uang Jutaan, Apakah Usahanya Sepadan Dengan Hasilnya ? | Review Cashzine.apk

Tanggal 11 Januari 2021 nanti akan diberlakukan lagi PSBB (pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk beberapa daerah di Jawa dan Bali. Bisa jadi nanti sebagian besar perkantoran akan kembali dikurangi aktivitasnya dan kembali melakukan WFH (Work From Home). Kembali deh, akan ada banyak orang yang nantinya mungkin gabut karena harus #dirumahaja.

Di artikel sebelumnya saya cudah pernah share tentang aplikasi ClipClaps di Smartphone yang bisa menghasilkan uang saat #dirumahaja hanya dengan nonton video lucu. Untuk sampeyan yang ketinggalan tulisan saya yang ini, bisa dicari tulisan saya yang berjudul 'Benarkah ClipClaps Merupakan Aplikasi Yang Membayar 30 Juta Hanya Dengan Menonton Video Lucu ?'.

Kalau soal sepadan gak hasilnya, silahkan monggo sampeyan coba sendiri....nanti dikira saya cuma bikin tulisan clickbait doang. Yang pasti sih sampai saat ini (Januari 2021) saya masih bisa Cash Out walo mesti nunggu sampe ngumpul saldonya minimal $15 baru bisa Cash Out.
Lebih lanjut tentang ClipClaps, silahkan sampeyan baca-baca dulu tulisan saya....soal sampeyan mau install aplikasi itu atau tidak, ya terserah sampeyan...

Apa itu Cashzine ?

Untuk tulisan yang sekarang, saya mau cerita satu aplikasi lagi yaitu Aplikasi Cashzine. Cashzine adalah aplikasi penghasil uang yang gratis dan penggunanya tidak perlu melakukan deposit terlebih dahulu  untuk bisa withdraw. Tugas dari Aplikasi ini ke sampeyan cukup simple, yaitu sampeyan harus membaca berita sampai dengan waktu habis (sekitar 4x pergerakan putaran notifikasi x 20 coin/setiap gerak.). Jadi untuk 1 putaran waktu itu upah sampeyan 80 coin, tapi sampeyan mesti scroll ke atas atau ke bawah beritanya. Kalau sampeyan gak melakukan Scroll, maka putaran notifikasinya (upahnya) akan berhenti.
Oh iya...aplikasi ini 100% gratis ya....bisa sampeyan cari di PlayStore dengan nama Cashzine. setelah sampeyan download sampeyan bisa masukkan code undangan dari saya 17164472 di menu Enter invitation code. Sampeyan akan langsung otomatis dapat modal 8000 coin, sedang saya sebagai yang mengundang sampeyan akan dapat 20,000 coin. 
Koq banyakan saya...😅😅
Ya kalo sampeyan mau dapet koin sebanyak itu (20.000 coin) nanti setelah register coba undang teman-teman sampeyan untuk ikutan main aplikasi Cashzine. Bagaimana kalo gak memasukkan code undangan ? Ya sampeyan akan mulai dari 0 coin....seperti saat saya pertama coba-coba aplikasi ini.
Enter Invitation Code - dok. Pribadi
Aplikasi ini pertama kali dirilis pada Januari 2020 lalu. Hebatnya, aplikasi ini udah punya jutaan user aktif walopun bisa dibilang kalau umur aplikasi ini masih muda. Kalau gak salah sih, aplikasi ini hanya bisa diakses di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, New Zealand, Singapura, Vietnam, Britania Raya dan Amerika. Tapi sesungguhnya....saya kurang tau darimana asal pengembang aplikasi ini, yang penting sih kita (saya dan sampeyan) yang di Indonesia bisa mengaksesnya ya....gitu aja koq repot.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Cashzine ?

Cara mendapatkan uang (coin) di aplikasi Cashzine ini, yang utama adalah dengan cara membaca berita, men-scroll berita lebih tepatnya. Sampeyan tidak perlu membaca semua berita koq, yang perlu sampeyan lakukan cuma men-scroll (menggulirkan berita) naik turun sampai lingkaran timer-nya full.
Scroll Turun-Naik Untuk Coin - dok. Pribadi 
Yang kedua, menyelesaikan tugas (task) yang ada di aplikasi setiap hari, seperti misalnya Login setiap hari. Untuk Tugas Login tiap hari, ada di Menu Offer, sampeyan akan dapat 50 coin di hari pertama, 100 coin di hari kedua dan ketiga, dan seterusnya meningkat perolehan coinnya sampai hari ke 7.
Bonus Coin Check-In - dok. Pribadi
Yang ketiga adalah dengan invite teman seperti yang sudah saya ceritakan diatas. Sampeyan akan dapat 20.000 coin jika ada teman yang join. Makanya jadi banyak Youtuber yang review dan mengajak gabung di aplikasi ini.
Undang Teman Bergabung - dok. Pribadi
Terus sampeyan ngajakin juga dong dengan review ini ? Kalau saya sih cuma ingin menceritakan apa yang sudah saya coba koq....sampeyan mau gabung dan masukkan invitation code saya, silahkan dan terima kasih....sampeyan gabung terus masukin invitation code orang lain juga silahkan...sampeyan mau skip, gak minat untuk gabung ya monggo.

Yang keempat, dipojok kanan atas aplikasi ada icon coin +100, ini kalau sampeyan klik maka sampeyan akan diputarkan (disuruh nonton) video iklan aplikasi yang lain. Tunggu saja sampai videonya habis terus sampeyan cari tanda silang....maka sampeyan akan dapat +100 coin.

Bagaimana Withdraw (Penarikan) Uang-nya ?

Sebelum saya jelaskan cara penarikannya, satu hal yang perlu sampeyan tahu adalah nilai coin yang sampeyan dapat itu tidak sama dengan nilai uang yang nantinya bisa sampeyan withdraw. Di aplikasi Cashzine untuk pengguna di Indonesia, sudah dijelaskan bahwa Rp 1000,- itu setara dengan 5000 coin

Jadi kalau sampeyan mau narik uang Rp 200.000,- berarti sampeyan harus punya 1.000.000 coin untuk ditukarkan. Jika per hari sampeyan hanya mengumpulkan 1000 coin misalnya, maka sampeyan butuh waktu 1000 hari untuk bisa Cash Out Rp 200.000,- 😅😅
Coba bayangkan dan pikirkan...

Nah kalau sampeyan sudah punya minimal 500.000 coin, sampeyan bisa lanjutkan untuk menarik uang sampeyan melalui DANA. Tapi kalau sampeyan mau menarik lewat bank transfer, Rp. 200.000,- ya sampeyan mesti ngumpulin sampai minimal 1.000.000 coin dulu.

Caranya, Login Aplikasi Cashzine lalu klik ikon orang di pojok kanan bawah, maka sampeyan akan di bawa ke Tab Personal Data sampeyan. Setelah itu klik Cash Out. Setelah sampeyan klik biasanya akan ada video iklan dulu, tunggu sampai video habis terus klik tanda silang di video, lalu sampeyan klik lagi Cash Out.

Sampeyan akan dibawa ke menu berikut ini:
Ini Menu Cash Out DANA - dok Pribadi
Menu Cash Out Bank Transfer - dok Pribadi

Selain yang saya sebutkan diatas, masih ada syarat lainnya lagi seperti berikut ini:
  • Waktu cash-out adalah T+5 hari. Penarikan tidak diijinkan waktu hari libur umum dan tanggal merah nasional (ikut tanggal merah Singapura)
  • Penarikan setelah pengiriman ikut kebijakan bank
  • Batas penarikan adalah 1 hari 1 kali
  • 1 HP hanya bisa dipakai 1 akun
Kalau 1 Smartphone terdeteksi memiliki 2 akun (istilah Youtuber, Nuyul) sampeyan bisa di bannned dan tidak bisa melakukan pencairan hasil kerja sampeyan.

Kesimpulan Saya....

Mengingat hasil kerja yang didapat (coin) tidak setara dengan nominal uang yang nanti didapat, yuk coba kita iseng-iseng berhitung. Misalnya sampeyan mampu online aplikasi ini, scroll berita selama 10 jam sehari dan pendapatan sampeyan bisa 120.000 koin, maka secara nominal sampeyan bisa mengumpulkan Rp 24.000,-. Yang artinya juga sampeyan baru bisa withdraw sekitar 9 hari.

Sepadan gak menurut sampeyan ?

Kalo menurut saya sih, saya gak akan merekomendasikan sampeyan untuk menjadikan ini sebagai pendapatan utama. Hitungan diatas belum ditambah biaya kuota yang harus sampeyan gunakan untuk main aplikasi ini.

Cuma ya kembali lagi semuanya terserah pada keputusan sampeyan...
Baca Sambil Berpikir ya....agar gak salah memutuskan...

Load disqus comments

0 Comments