Sesudah 19 Detik....Apa Yang Bisa Terjadi ?

Ilustrasi dari Canva diedit - dok. Pribadi
19 Detik itu bisa cuma sekedar dari hitungan dari 1, 2, 3 dan seterusnya sampai 19, sesudah lewat 19 detik lalu apa yang akan dan bisa terjadi ? Banyak hal...

Dalam 19 detik sampeyan bisa melakukan banyak hal, misalnya ambil laptop atau nyalakan PC lalu ketak-ketik bikin tulisan 1 paragraf. 
Sesudah 19 detik mungkin sampeyan bisa bikin 1 artikel, 1 cerita pendek atau mungkin 1 Bab untuk bisa sampeyan lanjutkan nantinya agar bisa jadi 1 buku. Dari 1 artikel (seperti ini) yang kemudian sampeyan upload atau posting di medsos hingga bisa mempengaruhi pemikiran teman-teman sampeyan di medsos....jadi influencer deh...

Dalam 19 detik sampeyan bisa nyalakan kamera...bikin kata-kata pembuka....hai gaess berjumpa lagi dengan senor dan senorita untuk bercerita..bla..bla..bla.
Sesudah 19 detik bisa jadi selesai satu materi konten video untuk youtube sampeyan. Upload....tarik viewiers dan subscriber lalu monetise channel youtube sampeyan, disetujui...iklan tayang dapet duit deh dari iklan.

Dalam 19 detik sampeyan bisa menyalakan televisi, putar CD karaoke, nyakan MIC lalu belajar nyanyi secara otodidak.
Sesudah 19 detik, sampeyan bisa daftar ikut audisi pencarian bakat...siapa tau bisa masuk babak spektakuler dan ditonton dan dipilih oleh jutaan ribu pemirsa di rumah. Kalo beruntung sampeyan bisa jadi juara ajang pencarian bakat....yah jadi runner up juara 2 juga sudah prestasi bingids dah.....

Dalam 19 detik sampeyan bisa menyalakan kompor, siapkan bumbu bawang merah, cabe dan garam....siapkan penggorengan, tuangkan minyak, pecahkan telor, diorak arik, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan nasi...tambahkan kecap dan saos...aduk, jadilah nasi goreng.
Sesudah 19 detik itu bisa sampeyan putuskan selanjutnya mau go public buka kedai nasi goreng atau cuma sekedar bikin nasi goreng untuk keluarga sampeyan saja. Terserah sampeyan itu....

Dalam 19 detik sampeyan bisa buka youtube, cari ide untuk usaha....misalnya bercocok tanam hidroponik, atau bikin bengkel teralis atau belajar service AC atau cuma nontonin video-video giveaway atau video-video apa saja suka-suka sampeyan.
Sesudah 19 detik, mungkin sampeyan bisa dapat ide mau bikin apa, berbuat apa atau melakukan apa dari nontonin video di youtube. Atau bisa juga sampeyan gak berbuat apa-apa....gak melakukan apa-apa hingga sepanjang hari, sepanjang minggu, sepanjang tahun kerjaan sampeyan cuma nontonin video sambil cengar-cengir sendiri. Itu juga bisa sampeyan lakukan....

Dalam 19 detik sampeyan bisa mulai ambil grinder manual, setting ukuran manual brew, siapkan kopi, ambil cangkir kopi tuang sedikit susu lalu tumpuk cangkirnya dengan vietnam drip. Nyalakan kompor, rebus air sampai hampir mendidih, masukkan kopi ke dripper lalu kucuri dengan air panas tadi. Jadi deh kopi vietnam yang kenthel.
Sesudah 19 detik sampeyan bisa memikirkan atau merencanakan buka kedai kopi di tengah kota.

Dalam 19 detik sampeyan bisa ambil gitar lalu mulai menyanyikan lagu-lagu kenangan. Atau sampeyan bisa ngulik-ngulik chord lagu baru yang kekinian. Belajar finger style atau mungkin bikin group band, bikin-bikin lagu...rekam lagu terus upload di Spotify. Kalo lagu sampeyan bagus dan banyak yang download mungkin lagu sampeyan bisa viral dan jadi lagu tiktok. 
Sesudah 19 detik sampeyan bisa menentukan apakah cuma sekedar pengin gonjrang-gonjreng bikin rame kampung aja atau kemudian sampeyan mau seriusin cari duit dari jualan lagu. 

Dalam 19 detik sampeyan bisa buka gudang dan ngeluarin akuarium yang lama gak terpakai. Kumpulkan batu, pasir, akar kering dan tanaman-tanaman mini lalu susun semua itu jadi Aquascape atau Paludarium.
Sesudah 19 detik sampeyan bisa lanjutkan isi air dan masukkan ikan gapi-nya, atau sampeyan mau foto tuh akuaeium bekas terus sampeyan jual Paludarium itu dalam kondisi kering tanpa air dan ikan.

Dalam 19 detik sampeyan bisa saja iseng bikin video bersama gebetan (entah pacar, suami atau cem-cem'an) dengan alasan buat koleksi pribadi. Atau bisa saja bikin foto-foto yang sexeeeh vulgar di kamar atau di kamar mandi entah dengan alasan apa.... 
Sesudah 19 detik bisa saja video/foto itu sampeyan kirim ke seseorang yg gelap di ujung sana....atau mungkin hapenya begitu saja sampeyan 'wariskan' kepada pembantu atau anak buah sampeyan.....eh lupa kalo ada video yang lagi 'keluar didalam' dan belum sampeyan hapus.....nyebar deh kemana-mana....entah siapa penyebar pertamanya. 

Kita....saya, sampeyan, dia atau mereka adalah manusia yang memiliki sisi terang dan sisi gelap yang kadang tersembunyi atau berusaha kita sembunyikan salah satu atau kedua sisinya. Mungkin saja saya punya foto sampeyan atau sampeyan yang nyolong video saya. Atau mungkin sampeyan seorang hacker canggih seperti di film-film amrik yang bisa ngintip aktivitas saya dari webcam laptop....untung laptop saya dilengkapi Shutter lock...jadi sampeyan gak akan bisa ngintip saya lagi ngapain aja. 

Saya sih sebetulnya gak habis pikir juga kenapa saya, sampeyan dan mereka seringkali kepo pada aib seseorang. Giliran ada yang ngomongin aib seseorang....apalagi publik figur....langsung deh sinyalnya langsung kenceng. Segala penjuru dunia maya ditelusuri untuk dapat alasan, latar belakang, fakta atau cerita dusta yang sesungguhnya ya buat apa.... 

Masyarakat kita itu sesungguhnya terdiri dari elemen-elemen masyarakat julid, sok tau, atau mungkin masa bodo....tapi begitu ada berita dan cerita dari seorang publik figur apalagi yang aib-aib, langsung deh WAG langsung centrang-centring....udah dapet link-nya belum bro....ya gitu deh.... 

Jadi ya 19 detik itu bisa jadi awal sesuatu yang menentukan buat saya atau sampeyan ke depannya. Memberi efek positif untuk kehidupan sampeyan selanjutnya atau malah bisa menghancurkan segala sesuatu yang telah susah payah sampeyan bangun.

Sesudah 19 detik....Apa yang selanjutnya bisa terjadi ? 

Apa saja bisa terjadi..... 
Post Navi

Post a Comment

0 Comments

Close Menu