Cara Membuat Rekening PayPal Untuk Menarik Uang Pembayaran ClipClaps, Microstrock dan Transaksi Online Lainnya

Di artikel - artikel saya sebelumnya, tentang cara bermain aplikasi ClipClaps dan menjadi Shutterstock Contributor, saya sebutkan bahwa untuk bisa menerima pembayaran dari aplikasi ClipClaps dan Shutterstock Contributor sampeyan perlu membuat rekening PayPal.
PayPal itu apa ?
PayPal adalah sistem pembayaran elektronik atau digital yang bisa digunakan untuk menggantikan metode transfer uang dan cek. Kita bisa membayar belanjaan online kita atau menerima pembayaran untuk pekerjaan yang sudah kita lakukan, pokoknya transaksi yang berkaitan dengan duit. PayPal bisa dihubungkan dengan rekening bank lokal atau kartu kredit sehingga nantinya pada saat kita menarik dana atau melakukan pembayaran online, dananya akan masuk atau ditarik dari/ke rekening bank lokal sampeyan dari/ke akun PayPal yang sampeyan buat ini.

Pembuatan akun PayPal bisa dilakukan melalui web browser atau menggunakan aplikasi PayPal untuk Android dan iOS. Yuk-lah kita mulai saja prakteknya...

Cara Daftar

    Cara lainnya adalah dengan menginstal aplikasi PayPal dari Playstore untuk hape Android. 
  • Klik Daftar Sekarang

  • Pilih Kategori Jenis Akun
    Sampeyan bisa pilih akun sebagai Pembeli Online yang transaksinya sebatas kirim uang pembayaran saja atau Penjual Individu/Freelancer yang transaksinya sebatas terima uang pembayaran saja. Atau sampeyan bisa pilih Kedua hal diatas, agar bisa kirim dan terima uang.....atau pilih Saya tidak yakin, kalo sampeyan bingung mau pilih yang mana. 

  • Lengkapi Isian Data Diri
    Isi Alamat Email, No telepon seluler....ini harus nomer yang aktif ya karena biasanya nanti akan dihubungi kalo ada masalah dg transaksi atau cuma sekedar konfirmasi dan verifikasi.
      Nama sampeyan harus sesuai KTP ya....atau sesuai dengan Nama yang ada di rekening Bank lokal yang nantinya akan sampeyan pakai withdraw dana di Paypal sampeyan. Buat kata sandi (password) dan Konfirmasikan lalu klik Berikutnya
    • Tambahkan Alamat

      Lengkapi isian Tanggal Lahir, Kewarganegaraan, Jenis Identifikasi (e-KTP atau SIM) lengkap dengan nomor Idendtitasnya. Lalu Isikan Alamat lengkap, Kota, Provinsi dan Kode Pos...kalo dulu sih (jaman belum ada Smartphone) saya dikirimi Surat Konfirmasi dari PayPal...tapi kalo sekarang sepertinya konfirmasi cukup lewat email dan nomor telpon saja.
    • Tunggu kode konfirmasi

      Masukkan kode konfirmasi yang dikirim PayPal lewat SMS untuk mengkonfirmasi bahwa nomor handphone yang sampeyan daftarkan masih valid dan sampeyan gunakan
    • Terakhir, buka email sampeyan dan konfirmasikan

    Mengapa PayPal ?

    Setelah sampeyan terdaftar akun PayPal, sampeyan bisa mengunduh aplikasi PayPal untuk Hape Android sampeyan. PayPal ini merupakan rujukan cara pembayaran yang paling banyak dipakai untuk website-website jasa freelancer seperti Fiverr atau website Microstock  seperti Shutterstock, GetImage dll. Aplikasi yang ada transaksi pembayaran seperti Clipclaps, Cashcine, Buzzbreak dan masih banyak lagi, juga menggunakan PayPal sebagai alat withdraw-nya.
    • PayPal terjamin keamanannya karena kalau yang pakai aplikasi di Andriod, Paypal sudah menerapkan sistem keamanan One Touch dengan menggunakan sidik jari.
    • Biaya administrasi pencairan terjangkau (sekitar 3%), kalau tidak salah 0,3 USD untuk sekali transaksi pencairan. Bahkan bisa gratis kalo diatas nominal tertentu.
    • Transfer ke sesama akum PayPal atau ke rekening Bank Lokal yang beda negara hanya membutuhkan waktu 24 jam saja.
    • Bisa digunakan di banyak aplikasi dan toko online hampir di seluruh negara didunia dengan mudah.
    • Tetapi, walaupun transaksinya aman, tapi tetaplah berhati-hati dengan segala bentuk penipuan. Jangankan PayPal, transaksi di bank lokal saja sering banyak SMS penipuannya. Setidaknya sih sampai saat ini kalo akun PayPal saya sih sangat aman. Terbukti dari tahun 2008, akun PayPal saya tetap mengendap segitu-gitu aja gak pernah berkurang dan belum bertambah...
    Semoga cukup jelas ya informasi ini, jangan lupa kalo sudah regristrasi dan buat akun PayPal, segeralah di integrasikan dengan akun-akun aplikasi penghasil uang sampeyan sehingga PayPalnya segera terisi dollar yang banyak.

    Setidaknya buktikan, sekalipun sampeyan masih bekerja dari rumah akibat krisis Pandemi Covid 19, sampeyan bisa tetap menghasilkan dan bisa ngumpulin dana di rekening PayPal sampeyan.

    Semangat...

    Post Navi

    Post a Comment

    0 Comments

    Close Menu