Guyub, Gayeng, Guna, Gemati, Gumregah | Semangat Vokasi - Semangat Berbagi IKAMI Community


IKAMI Community adalah Ikatan Keluarga Alumni Kolose Mikael yang merupakan wadah bagi Alumni Kolose Mikael Surakarta untuk saling menjalin komunikasi, silaturahmi dan mempererat jejaring serta ikatan antar alumni lintas angkatan. Mengingat luasnya jangkauan 'balung pisah' (tulang yang terpencar) maka IKAMI kemudian dibentuk dan dibagi dalam beberapa Chapter. Chapter-Chapter tersebut diantaranya IKAMI Surakarta, IKAMI Jakarta Raya, IKAMI Tangerang, IKAMI CCBD (Cileungsi, Cibubur, Bogor dan Depok), IKAMI Bekasi Raya, IKAMI Cikarang, IKAMI Kapursuci (Karawang, Purwakarta, Subang, Cikampek), IKAMI Aussie (Australia), IKAMI China, IKAMI Jepang dan Chapter IKAMI lainnya.
Didalam wadah IKAMI Community tidak ada sekat Suku, Agama, Ras dan Ideologi. Apapun Sukumu...apapun Agamamu...apapun pilihan politikmu....apapun profesimu....yang penting sampeyan itu pernah sekolah dan lulus Kolose Mikael, maka sampeyan layak disebut sebagai IKAMI.

Mengusung thema 5G ; Guyub, Gayeng, Guna, Gemati, Gumregah, yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia antara lain, Guyub /gu·yub/ itu artinya rukun. Atau bisa diartikan menjadi semangat kebersamaan. Gayeng /ga·yeng/ artinya menyenangkan...menggembirakan. Guna /gu·na/ berarti manfaat atau faedah. Gemati dapat diartikan sebagai perhatian, atau menjaga dengan baik dan penuh kasih. Sedangkan Gumregah berarti semangat untuk bangkit dan penuh keoptimisan. Motto dan semangat inilah yang berusaha dibangkitkan oleh IKAMI Community Chapter Bekasi Raya melalui acara Sarasehan IKAMI Chapter Bekasi Raya.

Acara Sarasehan yang diselenggarakan ini diharapkan agar bisa menjadi awal kegiatan IKAMI Chapter Bekasi Raya untuk mendukung beberapa program kerja IKAMI Pusat seperti Cacah Jiwa, Student Loan dan usaha-usaha Ekonomi Kreatif yang digagas oleh kepengurusan IKAMI 2019-2024 dibawah komando mas Ketum Yoannes Fredy Sakti (Alumni ATMI Solo angkatan 37).

Gagasan awal susunan acara yang bertajuk Sarasehan IKAMI Bekasi Raya yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Amarosa Grande, Bekasi Barat tanggal 20 Februari 2020, pada intinya adalah acara santai untuk ngobrol, makan bareng, ngopi bareng dan nyanyi bareng. Sekedar acara seperti temu alumni gitu maksudnya....yang penting kelihatan Guyub dan rame...begitu rencana awal dari pak Gubernur Chapter Bekasi Raya, mas Nyoman Adi (Alumni ATMI Solo angkatan 27).

Berkat saweran dari para Alumni yang telah sukses di bidang masing-masing, seperti pak Antono (PT. SJM), pak Ariawan PB (PT. AISIN), mas Sugiyata (PT. Sugiyama), mas Tri Karyanto (PT. CGS), pak Djonny Aviantari (PT. Barokah), pak Yohanes Abow (PT. INA), pak Robby (PT. Adiku), pak Bambang Suwito (PT. Buana) dan para sponsor serta donatur lainnya akhirnya acara tersebut berhasil terselenggara dengan meriah.
Alumni Sponsor dan Donatur Acara - dok. Pribadi
Terkait dengan program kerja Cacah Jiwa yang dimaksudkan untuk mengumpulkan data Alumni Kolose Mikael, baik Lulusan STM Mikael, PDT (D1 ATMI), PPT (D2 ATMI), ATMI Cikarang dan ATMI Solo, maka dalam acara ini juga difasilitasi pendataan dan pembuatan KTA IKAMI yang bisa digunakan sebagai e-Money. 
Registrasi dan Pembuatan Kartu IKAMI - dok. Pribadi
Kartu ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan discount khusus anggota IKAMI di merchant-merchant yang telah menandatangi MoU kerja sama dengan IKAMI, seperti misalnya Discount Khusus untuk menginap di Hotel Grand Dafam Surabaya dan beberapa merchant kedai kopi seperti Diandra Coffee di Bogor, Dapoer Konkrit di Yogyakarta dll.
Daftar Merchant yang sudah MoU dengan IKAMI - official IKAMI
Nah, bagi Alumni Kolose Mikael yang belum bikin Kartu IKAMI dan ingin membuat Kartu IKAMI, monggo silahkan registrasi di link ini www.bit.ly/daftarkartuikami....segera bikin Kartu IKAMI yuk...dapat discount-nya, dapat manfaatnya dan terhubung kembali dengan 'kawan-kawan senasib'...sak petarangan.

Dan jangan berani mengaku sebagai Alumni Kolose Mikael jika tidak mampu mengimplementasikan semangat 'be men and women for and with others'. Semangat ini ditanamkan oleh alm. Romo JB. Cassut, SJ sebagai pondasi bergerak para siswa dan mahasiswa Kolose Mikael, dari mulai pendidikan sampai lulus dan berkiprah di masyarakat. Untuk mewujudkan semangat tersebut maka IKAMI membentuk wadah Reksa Almamater dan meluncurkan produk Student Loan IKAMI. 
Bertepatan dengan program Student Loan yang merupakan gerakan Gumregah untuk membantu 'adik-adik kelas' yang berprestasi maka dalam acara Sarasehan ini pula dilakukan penyerahan secara simbolis kepada beswan Polin ATMI Cikarang sebagai penerima Student Loan IKAMI tahun 2019.
Penyerahan Student Loan untuk mahasiswa Polin ATMI Cikarang - dok. Pribadi
Berikut ini ke-Gayeng-an acara Sarasehan IKAMI Chapter Bekasi Raya yang terdokumentasi dengan sangat baik oleh Alumni yang hobby Photografi - Credit to Martinus Oda dan Drajat Estu Saputra (Alumni ATMI 41)
Cinematic video by Martinus Oda
Ngopi Bersama - dok. Kopi Setempat
Acara kemudian ditutup dengan sesi Njoget Bareng dan Pembagian Doorprize. Buat mas-mas yang sudah memenangkan Doorprize Smartwatch, Smartphone dan TV LED...Selamat ya...Semoga Ber-Guna
Pemenang Doorprize Smartwatch - dok. Martinus Oda
Pemenang Doorprize Smartphone Berkat Goyangan Mautnya - dok. Martinus Oda
Pemenang Doorprize HDTV Samsung - dok. Pribadi
Mereka Yang Dibalik Layar - dok. Martinus Oda
IKAMI Chapter Bekasi Raya - dok. IKAMI Bekasi Raya
Mari terus bersinergi bergerak bersama membangun negeri
Semangat Tanpa Henti Kobarkan Api Vokasi....

Load disqus comments

0 Comments